Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Debby Vita Dewi terus mendorong generasi muda daerah itu untuk terlibat aktif dalam bidang ekonomi kreatif agar dapat memperluas potensi yang telah dimiliki. 

"Dengan acara ini tentu dapat memberikan ruang bagi pelaku ekonomi kreatif di Bangka Selatan untuk menunjukkan karya-karya  mereka, "kata Debby saat membuka acara Habang Creative Week yang diselenggarakan di Balai Wisata Simpang Lima pada Rabu (6/12) malam. 

Disampaikannya dalam kegiatan ini nampak terjadi beberapa kolaborasi antara ibu dan anak serta pelaku usaha kreatif yang lain karena ada beragam kompetisi kita lakukan. 

"Untuk fashion show ini tentu melibatkan kolaborasi ibu dan anak begitu juga dengan kompetisi yang lain seperti lomba burung berkicau," katanya. 

Menurut Debby yang biasa disapa Bunda ini ada beberapa macam kompetisi yang dilaksanakan pada acara Habang Creative ini diantaranya kompetisi burung murai, fashion show ibu dan anak, lomba menggambar, festival musik etnik.

"Selain itu juga ada pameran ekonomi kreatif,lomba kajian kuliner, serta kompetisi pembuatan video pendek," kata dia. 

Ia mengatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan mendapat dukungan penuh dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak Provinsi dan masyarakat juga sangat antusias mengikuti berbagai lomba yang kita laksanakan," katanya. 

Dirinya berharap acara yang dilaksanakan selama dua hari ini dapat menjadi semangat bagi pelaku ekonomi kreatif untuk berkreasi lebih baik. 

"Kami tegaskan bahwa kita sangat mendukung terhadap upaya pengembangan ekonomi kreatif dan potensi generasi muda yang ada di Bangka Selatan ini untuk lebih memperluas potensi yang telah dimiliki," kata Debby.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023