Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat  (Pangkostrad) Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama Dirut PT Timah Tbk Ahmad Dani Virzal menyerahkan ratusan bantuan paket sembako kepada warga Dusun Beriga, Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya berharap bantuan sembako ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban kurang mampu," kata Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustaf di Dusun Beriga, Jumat.

Ia mengatakan bantuan 500 paket sembako ini merupakan bentuk sinergi Kostrad dengan PT Timah Tbk untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan pokoknya menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

"Total ada 500 paket sembako dan santunan kita berikan kepada masyarakat di desa ini," katanya.

Baca juga: Kostrad bangun 861 sarana air bersih tekan stunting

Baca juga: Kostrad kolaborasi dengan PT Timah bangun 20 titik air bersih di Babel

Selain pembagian 500 paket sembako, Kostrad bersama PT Timah Tbk  juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, jompo kurang mampu di Dusun Beriga.

"Hari ini kita resmikan penggunaan air bersih Program Gerakan TNI AD Manunggal Air bersama PT Timah Tbk juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di daerah ini,"ujarnya.

Ia mengutarakan Program Gerakan TNI AD Manunggal Air sudah membangun 861 titik air bersih di seluruh Indonesia termasuk 20 titik di Babel.

"Jumlah penerima manfaat air bersih kurang lebih 195.369 KK atau 577.115 jiwa dari Aceh sampai Merauke. Kalau untuk Babel Tersebar di beberapa wilayah, antara lain 15 titik di Bangka Selatan dan 5 titik di Bangka Tengah. Dengan jumlah penerima manfaat kurang lebih 2.906 Kepala Keluarga (KK) atau 8.129 jiwa,"ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023