Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) bersama PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 1.200 bibit buah-buahan kepada warga Dusun Beriga Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memperkuat tali silahturahmi menjadi keluarga yang kuat dan sebagai anak bangsa," kata Panglima Kostrad  Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa saat menyerahkan bantuan bibit buah ke warga di Dusun Beriga, Jumat.

Ia mengatakan bantuan bibit buah-buahan ini merupakan rangkaian peresmian Program TNI AD Manunggal Air di Dusun Beriga Kabupaten Bangka Tengah, guna memenuhi kebutuhan air bersih, sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Baca juga: Desa Batu Beriga jadi salah satu lokasi pembangunan sumur bor PT Timah bersama Kostrad

Baca juga: Pangkostrad - Dirut PT Timah serahkan ratusan paket sembako di Dusun Bariga

"Saya berharap bantuan bibit buah-buahan ditanam di sekitar sarana air bersih, guna meningkatkan serapan air dan juga menghijaukan kawasan ini," katanya.

Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal mengatakan PT Timah Tbk yang merupakan anggota holding Industri Pertambangan MIND ID terus berkomitmen melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam berbagai aspek. Salah satunya infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan sanitasi masyarakat. 

"PT Timah Tbk bekerja sama dengan Kostrad untuk membuat 20 titik sumur bor di Bangka Selatan dan Bangka Tengah. Semoga program ini  dapat menjadi titik awal perbaikan derajat kesehatan, gizi dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca juga: Kostrad bangun 861 sarana air bersih tekan stunting

Baca juga: Kostrad kolaborasi dengan PT Timah bangun 20 titik air bersih di Babel

Ia menegaskan PT Timah Tbk terus berkomitmen memberikan kontribusi bagi masyarakat guna mendorong kesejahteraan masyarakat. 

"Kami menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dan kerja sama dengan Kostrad dan diharapkan sinergisitas dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terus berlanjut," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023