PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berkolaborasi dengan Angkasa Pura II menggelar UMKM Fair melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang berlangsung hingga 30 Desember di terminal Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Pimpinan Cabang PNM Babel, Daniel Silitonga mengatakan pameran UMKM ini kerjasama PNM dengan Bandara Depati Amir untuk membantu pelaku UMKM nasabah Mekaar PNM agar bisa mempromosikan produk dan hasil jualannya langsung ke pengunjung Bandara.

"Aktifitas yang tinggi di Bandara ini kita harap dapat membantu meningkatkan target penjualan produk usaha Ibu-ibu hebat nasabah mekaar kita ini," ujarnya.
 

Daniel mengatakan PNM tidak hanya memberi bantuan finansial kepada nasabahnya, karena ada pendampingan juga melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) agar para nasabah dapat semakin berkembang sehingga usahanya naik kelas.

Saat ini jumlah nasabah Mekaar PNM mencapai 74.700 nasabah yang artinya dalam 5 rumah warga ada 1 rumah Ibu-ibu yang menjadi nasabah Mekaar PNM, karena berdasarkan data statistik, Jumlah Penduduk di Kepuluan Bangka Belitung mencapai 1,5 juta penduduk dengan 375 ribu Kepala Keluarga (KK).
 

"Ibu-ibu nasabah mekaar ini selain kita beri bantuan modal, kita juga memfasilitasi mereka untuk mengikuti event-event pameran seperti ini agar semua produk usahanya bisa berkembang, naik kelas dan bisa membantu keluarganya agar bisa semakin sejahtera," ujarnya.

GM Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Mohammad Adiwiyatno mengatakan UMKM Fair 2023 adalah bentuk kolaborasi dan sinergi BUMN, antar PNM dengan Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Pameran UMKM ini menjadi agenda rutin karena para Pelaku UMKM berkesempatan mempromosikan hasil usahanya. Semoga ini bermanfaat dan dapat meningkatkan hasil jualan UMKM," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023