Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung(Babel) mengawasi secara ketat pendistribusian logistik Pemilu 2024 di pulau-pulau kecil, guna memastikan pengiriman logistik tepat waktu, sasaran dan tepat lokasi yang aman.

"Pengawasan distribusi logistik pemilu ke pulau-pulau terluar ini dilakukan secara terpadu," kata Komisioner Divisi
Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel Sahirin di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan saat ini, KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum melakukan pendistribusian logistik Pemilu ke pulau-pulau terluar karena kondisi perairan di Kepulauan Babel yang masih memburuk dan tidak aman untuk pengiriman logistik pemilu tersebut.

"Saat ini gelombang tinggi masih terjadi di Perairan Kepulauan Babel dan tidak aman untuk pengiriman logistik pemilu ini," katanya.

Menurut dia, dalam pendistribusian logistik pemilu ini, Bawaslu Kepulauan Babel melibatkan kepolisian, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat, guna memastikan pendistribusian logistik pemilu berjalan aman.

"Pendistribusian logistik pemilu ke pulau terluar ini memang dilakukan agak ketat, guna mencegah hal-hal tidak diinginkan yang akan mengganggu jalannya pesta demokrasi tahun depan," katanya.

Ia berharap kondisi cuaca di perairan kembali membaik, sehingga pendistribusian logistik pemilu ini dapat berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan Januari atau Februari tahun depan cuaca sudah membaik, sehingga pengiriman logistik menggunakan kapal laut ke pulau-pulau kecil ini berjalan dengan lancar dan aman,"katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023