Forkompimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninjau pos pengamanan arus mudik, guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk pulang kampung merayakan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kita bersyukur masyarakat puas atas pelayanan di pelabuhan ini," kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing saat meninjau pelayanan Pospam Pelabuhan Pangkalbalam, Rabu.

Ia mengatakan peninjauan pelayanan pelabuhan ini untuk memastikan pelayanan pelabuhan mulai dari penjualan tiket, ruang tunggu dan armada angkutan penumpang ini berjalan dengan baik, tertib, nyaman dan aman menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kita sudah pastikan dan masyarakat sudah merasa puas dengan pelayanan, mulai mendapatkan tiket hingga keberangkatan kapal menuju Belitung dan Tanjung Priok Jakarta," katanya.

Ia menyatakan hari ini ada dua keberangkatan kapal ke Pelabuhan Tanjungpandan Belitung dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

"Saya mengimbau masyarakat silahkan menggunakan angkutan laut ini untuk berlibur Natal dan Tahun Baru, karena pelabuhan sangat layak dan aman," katanya.

Menurut dia saat ini calon penumpang di Pelabuhan Pangkalbalam masih normal dan berjalan dengan tertib dan aman.

"Kami memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada Sabtu (23/12) dan kita akan lebih meningkatkan keamanan dan pelayanan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk mudik Natal dan Tahun Baru ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023