Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal meninjau kegiatan pasar murah di Tanjung Pandan, Belitung guna menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Pasar murah hari ini ditujukan untuk memperkuat daya beli masyarakat sekaligus dalam rangka stabilisasi harga," katanya di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, harga bahan kebutuhan pokok yang dijual di kegiatan pasar murah tersebut jauh lebih rendah dibandingkan dengan harga di tingkat pasar.

Selain itu, dalam kegiatan pasar murah tersebut, dirinya berkesempatan bertemu dengan para distributor bahan kebutuhan pokok di daerah itu, guna memonitor ketersediaan bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Dari hasil pengecekan beras medium dan premium stoknya ada, minyak goreng ada dan cukup, gula berdasarkan hasil pengecekan sementara juga cukup," ujarnya.

Sedangkan untuk harga cabai, lanjut dia, terpantau stabil meskipun harga cabai keriting yang masih terpantau tinggi.

"Harga cabai rawit lokal harganya memang lebih tinggi Rp10 ribu per kilogram dibandingkan harga cabai rawit di luar Pulau Belitung," katanya.

Safrizal memastikan, stok bahan kebutuhan pokok di daerah itu cukup guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kami yakin sampai akhir tahun stok bahan kebutuhan pokok cukup dan tidak ada kenaikan harga yang terlalu ekstrem," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023