Satgas Natal dan Tahun Baru 2024 Pertamina di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siaga 24 jam untuk memantau keamanan stok dan distribusi LPG bersubsidi guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat selama libur Natal dan tahun baru.

"Langkah ini untuk memaksimalkan pelayanan memenuhi kebutuhan LPG subsidi dan nonsubsidi kepada masyarakat," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan pers di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pertamina membentuk Satgas Natal dan Tahun Baru yang siaga 24 jam untuk melayani kebutuhan LPG, baik PSO maupun Non-PSO yang meningkat selama liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Sejumlah upaya juga terus dilakukan untuk menjamin ketersediaan LPG 3 kilogram dengan meninjau kondisi lapangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan dan pendistribusian LPG bersubsidi," katanya.

Ia menegaskan akan memberikan sanksi jika ditemukan ada pangkalan yang yang menjual LPG 3 kilogram tidak sesuai dengan HET yang berlaku.

"Masyarakat diimbau untuk membeli LPG bersubsidi di pangkalan resmi Pertamina. Selain harga yang sesuai, masyarakat bisa mendapatkan LPG yang terjamin kualitasnya," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat agar menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dimana LPG bersubsidi ini Kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu.

"Apabila menemukan kendala dan hambatan distribusi yang terjadi di lapangan, serta terdapat pangkalan yang masih menjual LPG 3 kilogram di atas HET, masyarakat dapat melapor di Pertamina Call Center (PCC) 135," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023