Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing memastikan keamanan 199 gereja se-Kepulauan Babel dalam melaksanakan ibadah Natal.

"Seluruh gereja diamankan dan semoga tidak ada kejadian-kejadian yang akan mengganggu Perayaan Natal ini," kata Kapolda Babel, Irjen Pol Tornagogo Sihombing usai meninjau keamanan di Gereja GPIB Maranatha di Kota Pangkalpinang, Minggu malam.

Ia mengatakan dalam pengamanan Natal ini, Polda Kepulauan Babel telah mengerahkan 1.585 personil untuk mengamankan gereja, agar perlaksanaan ibadah Natal 2023 berjalan nyaman, tertib dan aman.

"Personil kepolisian sudah melaksanakan sterilisasi di seluruh gereja, agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah natal dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Ia menyatakan pengamanan gereja ini dimulai Minggu (24/12), Senin (25/12) dan Selasa (26/12) dan setelah itu pengamanan dimulai lagi pada Minggu (31/12) dan Senin (1/1/2024).

"Selama Natal ini, kita fokuskan pengamanan gereja. Namun demikian, jika ada kegiatan-kegiatan gereja di luar jadwal tersebut tetap dilakukan pengamanan," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi saat ini juga bertepatan dengan liburan akhir tahun. dimana tempat-tempat wisata juga penuh dikunjungi wisatawan lokal, nasional dan internasional.

"Kami berharap dan meminta tolong masyarakat untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2024," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023