Pastor Gereja Paroki Regina Pacis Tanjung Pandan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung RD Fransiskus Paskalis mengajak umat Katolik di daerah itu terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya nanti.

"Iya tentunya kepada umat Katolik diharapkan dapat berpartisipasi di Pemilu 2024 nanti dengan menggunakan hak pilih mereka," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, umat Katolik di daerah itu diharapkan dapat berpartisipasi di pelaksanaan Pemilu 2024 nanti baik di Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Ia mengatakan, siapapun pemimpin yang terpilih nanti merupakan pemimpin terbaik yang dikirimkan oleh Tuhan.

"Asal diperoleh dengan cara yang adil, jujur, terbuka, dan tidak menghalalkan segala cara," ujarnya.

Ia mengajak, umat Katolik dan masyarakat lain untuk bersama-sama menjaga integrasi atau keutuhan bangsa di tengah situasi tahun politik saat ini.

Menurutnya, perbedaan pilihan ataupun pandangan politik merupakan hal yang lumrah di dalam negara demokrasi.

"Namun kita harus tetap menjaga kesatuan dan keutuhan negara dan bangsa Indonesia," katanya.

Baca juga: Pastor Regina Pacis Tanjung Pandan berharap Natal ciptakan perdamaian Israel-Palestina

Baca juga: Satbrimob Batalyon B Polda Babel sterilisasi gereja di Belitung jelang Natal

Dikatakan dia, umat Katolik Paroki Regina Pacis Tanjung Pandan dalam pelaksanaan Misa Vigili Matal pada, Minggu (24/12) malam bersama-sama memanjatkan doa agar Tuhan memberikan perlindungan dan penjagaan bagi bangsa Indonesia dalam menyambut Pemilu 2024.

"Tadi kami sudah doakan, saya bacakan dulu saya lihat, ini doa kami tadi, semoga hari-hari menjelang pemilu Tuhan menjaga bangsa dan tanah air kita agar tidak terjadi konflik semoga kita dapat memilih pemimpin dengan sesuai kehendak Tuhan membawa masyarakat kesejahteraan lahir dan batin," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023