Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung memantau posko pelayanan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di Pelabuhan Tanjungkalian, Mentok, untuk memastikan kegiatan yang digelar sesuai standar operasi.

"Hari ini kami kedatangan Tim Sepervisi Itwasda Operasi Lilin 2023 Polda Babel untuk melakukan pendalaman terhadap masing-masing satuan tugas operasi," kata Wakapolres Bangka Barat Kompol Iman Teguh Prasetyo di Mentok, Rabu.

Dalam pengawasan tersebut tim Polda Babel melakukan pemeriksaan ruang pos pengamanan dan pos pelayanan yang ditempatkan di kawasan Pelabuhan Tanjungkalian.

Para anggota tim kemudian melakukan pengumpulan data sesuai daftar pemeriksaan yang telah dibuat dan sebelumnya sudah dibagikan kepada petugas dengan daftar antara lain aspek perencanaan, pengorganisasian hingga pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2023.

Kehadiran Tim Supervisi Itwasda Polda Babel kali ini bertujuan mengetahui sejauh mana pelaksanaan Operasi Lilin 2023 yang telah dilaksanakan Polres Bangka Barat.

Pengawasan seperti ini selalu dilakukan pada setiap operasi terpusat, baik pemeriksaan oleh tim Mabes Polri maupun tingkat Polda dengan tujuan mengetahui kesiapan jajaran dalam melaksanakan setiap tahapan operasi.

"Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan seluruh anggota tim yang terlibat sehingga ke depan bisa semakin baik dan prima dalam melayani masyarakat sekaligus dalam pencatatan administrasi dan pelaporan," katanya.

Ia berharap dengan adanya pos pengamanan dan pos pelayanan yang sudah disiapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran personel Polri dan bisa memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pelayanan libur Natal dan tahun baru.

"Ini salah satu upaya kita untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertib sekaligus pengamanan untuk kelancaran arus lali lintas orang dan kendaraan di kawasan Pelabuhan Tanjungkalian, Mentok," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023