Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendorong masyarakat memakmurkan masjid melalui program Sajadah Fajar.

"Program sajadah fajar ini rutin kita gelar setiap tahun, untuk mengajak dan mendorong masyarakat memakmurkan masjid," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Senin.

Sajadah Fajar merupakan program strategis Pemkab Bangka Tengah di bidang keagamaan dengan menggelar salat subuh berjamaah yang digilir pada sejumlah masjid dan sekaligus momentum tersebut dijadikan momentum silaturrahim serta menyerahkan bantuan sosial.  

"Sajadah fajar kita gelar di sejumlah masjid yang ada pada setiap kecamatan dan desa, kita jadikan momentum untuk mengajak warga meramaikan serta memakmurkan masjid," ujarnya.

Bupati juga mengajak masyarakat, khususnya kaum laki-Laki untuk selalu melaksanakan salat lima waktu di masjid.  

"Kita makmurkan dan ramaikan masjid, tidak hanya untuk tempat ibadah tetapi juga sebagai pusat pendidikan akhlak bagi umat Islam," ujarnya.

Algafry Rahman merasa bersyukur karena pada awal Tahun 2024 masih bisa bersilaturahim dan melaksanakan kegiatan Sajadah Fajar.

"Dalam momentum Tahun Baru 2024 ini, saya mengajak masyarakat untuk terus memperbaiki diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Ia juga mengajak umat Islam untuk terus merajut tali persaudaraan dan persatuan, sebagai kekuatan dalam membangun daerah.

"Kita harus bersatu dalam membangun daerah, saling mendukung dan saling mengingatkan satu sama lainnya. Kita juga harus berlomba-lomba dalam kebaikan," ujarnya.

 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024