Koba (Antara Babel) - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai merekrut anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Komisioner Panwaslu Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Utoyo di Koba, Rabu, mengatakan sudah sebanyak 69 orang mendaftar untuk menjadi anggota Panwascam.

"Peminat Panwascam cukup tinggi jika dibandingkan pilkada beberapa waktu lalu. Anggota Panwascam bertugas di setiap kecamatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa tahapan yang akan diikuti bagi mereka yang ingin menjadi anggota Panwascam yaitu verifikasi syarat administrasi, tes tertulis dan tes wawancara.

"Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi bagi calon anggota Panwascam di antaranya tidak terlibat partai politik dan berintegritas," ujarnya.

Ia mengatakan, seleksi calon anggota Panwascam dilakukan secara transparan dan penuh tanggung jawab untuk diperoleh mereka yang benar-benar berintegritas.

"Tentu kami sangat selektif merekrut anggota Panwascam karena mareka merupakan ujung tombak untuk melakukan pengawasan di tingkat kecamatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, setiap kecamatan terdiri tiga orang anggota Panwascam yang akan mengawasi jalannya pesta demokrasi Pilgub 2017.

"Anggota Panwacam harus mampu bekerja keras dan bekerja sama untuk menyukseskan pemilihan gubernur mendatang," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016