Sebanyak 29 ASN yang memasuki masa purnabhakti (pensiun) Periode September - Desember 2023, menerima pembinaan dan tali asih Korpri dari Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA.

Pj Gubernur Safrizal mengatakan selain mendapat pembinaan, mereka juga mendapat tali asih dari pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Babel berupa sertifikat dan uang tunai dari Rp 4 juta hingga Rp 6 juta yang sumber dananya berasal dari iuran Korpri.

"Mereka 29 orang dari golongan II sampai golongan IV yang sudah pensiun," kata Pj Gubernur Safrizal ZA di Pangkalpinang, Selasa.

Selain mendapat uang pembinaan, para pensiunan ini juga mendapat sertifikat sebagai penghargaan dari Pemprov Babel atas pengabdiannya selama puluhan tahun dalam membangun Bangka Belitung.

Pj Gubernur Safrizal ZA juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian para ASN yang selama puluhan tahun turut membangun negeri, berbakti tanpa cela dan semoga amal baktinya dihitung sebagai amal soleh dan amal jariyah.

"Bersyukurlah bisa pensiun dalam keadaan sehat. Semoga kalian sehat selalu dan terimakasih atas pengabdian kalian selama separuh hidup untuk bekerja di pemerintah," ujarnya.

Kepala BKPSDM Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) Susanti mengatakan tahun 2023 ada 29 ASN yang pensiun. Kekosongan mereka yang sudah pensiun diisi sesuai peraturan dengan regulasi dan sudah ada yang mengisinya.

"Mereka ini ASN yang pensiun tahun 2023 kemarin, ada 29 orang. Dan tahun 2024 ini ada sekitar 40 orang yang akan pensiun," tutupnya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024