Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi meninjau tiga titik arus mudik untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran masyarakat yang akan mudik hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.

"Kami ingin memastikan dan melihat langsung kesiapan terminal, pelabuhan dan bandara melayani masyarakat," kata Rustam usai meninjau arus mudik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan semua lokasi arus mudik harus mengantisipasi lonjakan penumpang, agar dapat memberi keselamatan terhadap para pemudik.

"Pendirian posko kesehatan, pengamanan harus ada di titik lokasi arus mudik, karena diperkirakan pada H-4 akan terlihat lonjakan penumpang, terutama di bandara," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Rustam Effendi, mengharap pihak bandara dapat segera menyelesaikan terminal baru di bandara internasional.

"Saat ini lonjakan penumpang di Bandara Depati Amir cukup padat dan diharapkan pihak Angkasa Pura cepat menyelesaikan terminal baru," katanya.

Ia berharap setelah kegiatan peninjauan ini, pihak-pihak terkait seperti Dinas Perhubungan, PT Angkasa Pura, pelabuhan  dan terminal terus berkoordinasi untuk mengantisipasi lonjakan penumpang hingga H-1 lebaran.

"Kami berharap masyarakat yang akan mudik lebaran dapat menjaga keselamatan dirinya dan barang bawaannya serta jangan terlalu gembira saat melakukan perjalanan sebelum sampai ditempat tujuan," ujarnya.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016