Kepolisian Resor Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana (sarpras) yang akan digunakan dalam melakukan pengamanan Pemilu 2024.

"Pengecekan sarpras ini sebagai bentuk kesiapan dan komitmen kita untuk menjaga kondusifitas dalam helatan demokrasi tersebut," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho di Toboali, Sabtu.

Trihanto Nugroho melakukan pengecekan kondisi kendaraan roda empat seperti, rem, kondisi radiator, mesin, sirene dan kelengkapan lainnya.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua seperti helm, lampu depan motor, lampu sen, klakson, kelayakan mesin, kondisi ban dan lampu rotator.

"Pengecekan ini mulai dari kendaraan yang dipakai hingga kelengkapan operasional para personel," ujarnya.

Selain itu, Polres Bangka Selatan juga mengecek kelengkapan pengendalian masyarakat (dalmas) seperti senjata api laras panjang, laras pendek, revolver, pistol HS dan amunisi

"Namun, ada yang lebih penting adalah kesehatan para personel, itu menjadi prioritas dengan memberikan vitamin agar selalu bugar dalam menjalankan tugas," katanya.

Nugroho mengatakan, pengecekan sarpras penunjang tugas para personel sangat penting untuk mengetahui kondisi semua peralatan yang digunakan.

"Jika dilakukan pengecekan dari awal, maka kita bisa melakukan upaya antisipasi cepat jika terjadi kendala saat bertugas," ujarnya.

Nugroho menyatakan semua sarpras yang digunakan untuk kepentingan Pemilu 2024 dalam kondisi baik dan siap pakai.

"Semua sarpras yang digunakan para personel sudah layak pakai dan berjalan sesuai fungsinya menjaga kondusifitas pemilu," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024