Kantor Imigrasi Kemenkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar donor darah massal guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menambah stok darah untuk memenuhi permintaan pasien di rumah sakit yang tinggi.

"Alhamdulillah, kita berhasil menyumbangkan 30 kantong darah ke PMI setempat," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepulauan Babel Harun Sulianto di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan donor massal di Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kota Pangkalpinang dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Belitung ini sebagai rangkaian menyambut Hari Bhakti ke-74 Imigrasi.

“Semoga darah yang disumbangkan oleh jajaran pegawai dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Bangka Belitung,” ujarnya.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Babel Doni Alfisyahrin mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian jajaran Keimigrasian Kemenkumham Babel untuk masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kami berterima kasih kepada tim PMI Pangkalpinang dan PMI Belitung yang telah membantu memfasilitasi pelaksanaan donor darah ini," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pegawai yang sukarela menyumbangkan darahnya demi memberikan manfaat kepada sesama manusia.

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat dan membantu keluarga pasien yang membutuhkan darah untuk anggota keluarganya yang terbaring di rumah sakit," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Bidang Inteldakim Teguh Setiadi, Kepala Bidang Zinfokim Darori, Kepala Kanim Pangkalpinang Alimuddin, Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang Nur Bambang Supri Handono, Kepala Bapas Pangkalpinang Andriyas Dwi Pujoyanto, serta pegawai dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di wilayah Pangkalpinang. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024