Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Prayitno Catur Nugroho menyerap aspirasi masyarakat Desa Juru Seberang dalam kegiatan reses.

"Cukup banyak aspirasi masyarakat Desa Juru Seberang yang berhasil kami tampung dan serap," katanya di Tanjung Pandan, Minggu.

Dalam kegiatan reses tersebut, Prayitno Catur Nugroho juga didampingi oleh anggota DPRD Belitung lainnya yakni Taufik Rizani dan Syukri Gumay.

Menurut Prayitno, melalui kegiatan reses mereka turun langsung menyerap aspirasi, saran, dan masukan dari masyarakat di daerah pemilihan.

"Aspirasi masyarakat Desa Juru Seberang yang kami tampung pada hari ini adalah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan kami selaku penyambung masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan, sejumlah aspirasi masyarakat diantaranya adalah soal kerusakan jalan yang tidak pernah diperbaiki selama lima tahun terakhir.

Selanjutnya adalah persoalan banjir rob yang merendam rumah warga di daerah pesisir saat air laut pasang tinggi akibat jebolnya pintu air, dan permohonan perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Insyaallah, tiga usulan dari masyarakat ini akan segera kita tindaklanjuti tadi kami juga sudah menelepon langsung kepala dinas beserta kepala bidang terkait, dalam waktu dekat insyaallah akan langsung cepat ditindaklanjuti," ujarnya. 

Dikatakan dia, Desa Juru Seberang merupakan salah satu desa yang memiliki potensi luar biasa sebagai desa yang berada di pinggir pusat kota Tanjung Pandan.

Ia menambahkan, banyak potensi yang bisa dikembangkan salah satunya adalah kekayaan hasil lautnya.

"Selama ini hasil laut tersebut tidak pernah tertampung dalam wadah baik dalam wadah koperasi atau apapun itu namanya, semoga di episode yang akan datang atau tahun depan di tangan pemimpin dan kepala daerah kita yang baru bisa membawa hasil laut Desa Juru Seberang menjadi penunjang ekonomi utama masyarakat," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024