Dhea Gusvita Putri, Mahasiswi semester akhir program studi administrasi negara di Universitas Terbuka ini berhasil meraih mahkota Grand Runway Bangka Belitung (Babel) 2024 untuk mewakili Babel ke tingkat nasional di Grand Runway Indonesia 2024 yang akan di gelar pada Maret 2024 mendatang di Jakarta.

Mahasiswi 21 tahun ini berasal dari Kampung Jawa Sungailiat Bangka. Putri kedua dari tiga bersaudara dari Ibu Erliana dan Ayah Sutisno. Selain berstatus mahasiswi, Dhea juga mengambil pekerjaan sampingan sebagai salah satu pemain pemula di beberapa film layar lebar.

"Saya terjun ke dunia modeling sejak 2018 karena sebelumnya saya pernah mendapat prestasi di ajang batik favorit Babel tahun 2018 dan Indonesia modeling Babel beberapa tahun lalu," katanya kepada media di Pangkalpinang, Minggu malam.

Ia mengatakan dirinya tidak pernah menyangkal dapat berhasil meraih mahkota Grand Runway Babel 2024 dan akan mewakili Babel ke tingkat nasional karena tidak ada persiapan apapun yang dilakukannya.

"Saya daftarnya dadakan dan merasa kaku karena sudah 1 tahun saya vakum di modeling karena harus fokus syuting terus. Tidak menyangka dan saya bersyukur banget untuk keberhasilan ini," ujarnya.

Baca juga: Dhea Gusvita Putri raih mahkota Grand Runway Babel 2024

Baca juga: Putri GRI 2022 semangati peserta Grand Runway Babel 2024

Dhea juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada orang tua dan keluarnya yang selalu men-support kegiatannya dan prestasi yang diperolehnya kali ini dipersembahkan untuk kedua orang tuanya.

"Support dari keluarga sangat tinggi banget dan trophy ini Saya persembahkan untuk kedua orang tua saya dan Saya akan siap mewakili Babel ke nasional dengan terus melatih publik speaking, bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Untuk catwalk saya sudah cukup menguasai," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024