Dhea Gusvita Putri, berhasil meraih The Winner Miss Grand Runway Babel 2024 setelah mengikuti semua tahapan yang dilakukan oleh para juri dan mengalahkan puluhan peserta dari berbagai daerah yang ada di Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (4/2) malam.

Selain Dhea, delapan peserta lain yang berhasil meraih mahkota Grand Runway Babel 2024 yakni Elsa Safira Primasari meraih mahkota Miss muslimah Grand Runway (GR) Babel 2024, Carrenx Fabrisia Nimetz, Miss Teen GR Babel 2024, Nafisha Diyandra Insyirsah, Miss Preeteen GR Babel 2024, Afiqah Nur Aulia Zahira, Little Miss GR Babel 2024, Cahaya Septiani Syahputri, Mini Miss GR Babel 2024.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Widya Kemala Sari mengatakan ajang Grand Runway (GR) Babel dapat menjadi salah satu daya tarik wisatawan nusantara.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menargetkan Miss Grand Runway Babel berhasil meraih prestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

"Target kita GR Babel ini berhasil ditingkat nasional dan target selanjutnya adalah internasional karena dengan saling berkolaborasi kita sangat mendukung Adik-adik ini sehingga nantinya GR Babel ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk mencintai dan mengembangkan warisan budaya Indonesia," katanya saat menghadiri kegiatan tersebut, Minggu malam.

Baca juga: Putri GRI 2022 semangati peserta Grand Runway Babel 2024

Melalui ajang Grand Runway, Widya juga mengajak semua pihak dapat berkolaborasi untuk terus menjaga dan mengembangkan kekayaan budaya dan wastra daerah agar nantinya dapat dikenal dan dikembangkan ke kancah internasional.

"Mari kita jaga dan kembangkan kekayaan budaya kita dan lestarikan wastra yang indah ini karena kita sangat perlu melestarikan kebudayaan kita untuk di kembangkan di kancah nasional dan internasional," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024