Ketua Cabang 4 Korcab III DJA I Dian Deni Indra melaksanakan kunjungan ke yayasan pendidikan anak cacat (YPAC) Pangkalpinang dalam rangka berbagi kasih dan silaturahmi dengan keluarga besar YPAC Pangkalpinang. 

"Sekaligus kami memotivasi siswa/siswi YPAC Pangkalpinang untuk terus belajar menggali potensi diri ditengah keterbatasan demi meraih sukses" kata Ketua Cabang 4 Korcab III DJA I Dian Deni Indra di Pangkalpinang, Selasa. 

Ia mengatakan dalam mengajar guru di YPAC menggunakan metode yang disesuaikan dengan karakteristik dan keterbatasan yang dimiliki oleh siswa. 

Oleh karena itu guru yang mengajar harus memiliki keahlian dalam menggunakan metode dan media pembelajaran, mengingat dari segi fisik dan mentalnya berbeda dengan anak normal. 

Selain itu dirinya juga meninjau aktivitas siswa/siswi yang sedang belajar keterampilan yaitu membatik, tata boga, daur ulang barang bekas, dan bermain peran.

Kemudian dilanjutkan dengan meninjau fasilitas YPAC seperti ruang terapi wicara, ruang terapi motorik selain untuk para siswa YPAC juga dapat di gunakan oleh masyarakat umum yang membutuhkan.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024