Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemeriksaan pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023.

"Sebelum BPK mengeluarkan hasil LKPD, kita melakukan 'entry meeting' pemeriksaan pendahuluan atas keuangan daerah," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Selasa.

Pemkab Bangka Tengah mengundang langsung tim dari BPK untuk membantu dan membimbing pendahuluan LKPD 2023 agar hasilnya lebih sesuai harapan.

Algafry mengatakan sebagai penyelenggara negara merupakan kewajiban pemerintah untuk dapat memberikan pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat.

"Semua yang kita lakukan semata-mata untuk dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan kami berharap hasil dari pemeriksaan ini dapat memberikan perbaikan bagi Bangka Tengah," katanya.

Dengan demikian, Pemkab Bangka Tengah dapat terus menjadi wilayah terbaik berdasarkan penilaian dari BPK Babel.

Algafryi meminta Sekda Bangka Tengah Sugianto untuk dapat melakukan pendampingan selama BPK berada di daerah itu dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

"Saya minta Sekda Bangka Tengah dapat mendampingi dan memberikan dukungan kepada BPK dalam melaksanakan kegiatan di Bangka Tengah," ujarnya.

Ia mengatakan apapun yang menjadi hasil dari pemeriksaan ini dapat menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah.

Wakil Penanggung Jawab dari tim pemeriksa Wiwid Mulyadi mengharapkan kerja sama semua pihak selama melakukan pemeriksaan keuangan.

"Kegiatan ini merupakan amanat dari undang-undang, dan dalam tiga tahun terakhir ini Bangka Tengah merupakan kabupaten dengan LKPD sudah baik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024