Kepolisian resos (Polres) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapat bantuan 100 personel polisi untuk membantu pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka di Sungailiat, Sabtu, mengatakan 100 personel polisi bantuan dari Polda Bangka Belitung tersebut selalu standby di polres selama pelaksanaan Pemilu 2024.

"Personel ini akan diturunkan jika ada gangguan ancaman keamanan pemilu yang diselenggarakan oleh KPU dan Bawaslu," kata dia.

Selain 100 personel bantuan, kata dia, pihaknya juga telah menyiapkan 358 personel polisi untuk mengamankan jalannya pemilu.

"Setiap personel pengamanan pemilu akan dilengkapi name tag supaya masyarakat mudah mengenali," jelas Kapolres.

Personel yang mendapat tugas pengamanan pemilu semua dinyatakan siap karena sebelumnya sudah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan.

Begitu pula dengan sarana dan sarana pendukung pengamanan pemilu,  juga sudah lengkap dan memadai untuk menjalan tugas yang cukup berat.

"Dengan kesiapan personel serta kelengkapan sarana dan prasarana diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, tertib, lancar, damai," ujarnya. 

Kapolres mengatakan, penjagaan pengamanan pemilu mulai dari tingkat sektor sampai ke Polres.

"Kami siap membantu pengamanan saat pendistribusian logistik supaya berjalan lancar sampai ke tempat tujuan," kata dia.

Kapolres mengimbau seluruh lapisan masyarakat di wilayah itu, ikut menyukseskan Pemilu 2024 dan bersama-sama menjaga lingkungan supaya tetap aman, tertib dan kondusif serta damai.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024