Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mendistribusikan sebanyak 2.600 kotak suara di seluruh wilayah daratan yang ada di daerah itu, Senin (12/2).

Dalam pendistribusian logistik pemilu H-2 jelang pemilihan umum serentak 2024, KPU Bangka Selatan melibatkan PT Pos dengan mengerahkan 20 armada untuk mendistribusikan logistik pemilu ke 520 TPS yang ada di 6 kecamatan.

"Untuk rute truk distribusi logistik pemilu ini sendiri akan menyebar sesuai dengan jalur atau rute yang telah diatur oleh PT Pos dan itu memang sesuai dengan yang kita harapkan," kata Ketua KPU Bangka Selatan Muhidin di Toboali, Selasa (13/2).

Ia menjelaskan, selain kotak suara ada juga logistik pemilu diluar kota suara yang dikirimkan hari ini antara lain bilik suara. Kemudian untuk logistik pemilu seperti tinta, alat coblos, dokumen C plano dan C hasil berada di dalam kotak suara.

Selama proses pendistribusian berlangsung KPU Bangka Selatan menurunkan 3 atau 4 orang untuk melakukan pengawalan terhadap logistik yang akan dituju di masing-masing kecamatan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi logistik tetap dalam kondisi aman dan layak digunakan.

"Semua logistik pemilu selesai kami kirimkan di 8 kecamatan dan sudah diterima oleh masing-masing Kantor PPS. Rencananya akan diterima oleh KPPS tanggal 13 Februari 2024," tutur Muhidin. 

Pewarta: Aprionis/Dika

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024