Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA menyatakan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kepulauan Babel berjalan aman dan santai, sehingga pesta demokrasi di Negeri Serumpun Sebalai itu penuh suka cita.

"Alhamdulillah, pelaksanaan pemilu terkesan enjoy, santai dan inilah yang kita kehendaki secara terbuka," kata Safrizal ZA usai meninjau beberapa tps di Pangkalpinang, Rabu.

Ia kagum proses pemilu di Kepulauan Bangka Belitung yang menunjukkan suasana yang kondusif, walaupun ia menerima laporan terdapat kendala teknis di beberapa lokasi. Namun, hal itu teratasi dengan baik oleh kpu sebagai penyelenggara, sehingga tidak terjadi hal tidak diinginkan.

"Kita berharap semuanya lancar dan tidak ada kendala apapun hingga penghitungan suara nanti," katanya.

Ia mengapresiasi peran kpps maupun kepolisian yang bersiaga 2.855 personel yang tersebar di 4.116 tps di Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya mengapresiasi atas kinerja ribuan panitia penyelenggara ini yang telah bekerja keras, begitu pun demi menciptakan Pemilu 2024 aman, tertib, jujur dan adil," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepulauan Babel yang antusias datang ke tps untuk memilih calon presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

"Mudah-mudahan sampai batas waktu pencoblosan jam 13.00 WIB semua masyarakat yang hadir terlayani, karena berkisar maksimal 270 pemilih dalam satu tps, tidak terlalu ramai. Semoga proses berjalan lancar, dan saksinya juga banyak, sehingga transparan," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024