Penjabat Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuspian mengajak masyarakat di daerah itu menghormati hasil Pemilu 2024, guna menjaga rasa persatuan dan kesatuan usai berlangsungnya agenda lima tahunan tersebut.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersikap dewasa dalam menyikapi hasil pelaksanaan Pemilu 2024," katanya di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, pelaksanaan pemilihan umum atau pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang telah digelar beberapa kali diharapkan dapat menumbuhkan kedewasaan masyarakat dalam menyikapi hasil pemilu.

"Kami kira masyarakat kita sekarang sudah cukup dewasa karena kita bukan baru ini mengalami pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk bersikap dewasa dalam menyikapi hasil pelaksanaan Pemilu 2024, termasuk menyikapi potensi perbedaan hasil Pemilu 2024.

"Kita harus dewasa dalam menyikapi perbedaan termasuk perbedaan hasil-hasil apapun yang terjadi di Pemilu 2024 apalagi Belitung bagian dari peta keseluruhan pemilihan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Yuspian, setelah berlangsungnya pelaksanaan Pemilu 2024 adapun hal yang tidak kalah yang terpenting adalah masyarakat dapat kompak dan bersatu kembali.

"Pemilu adalah sebuah kompetisi pasti di dalamnya ada yang berhasil dan tidak berhasil," katanya.

Ia berharap, kepada para peserta Pemilu 2024 yang berhasil terpilih agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Bagi yang belum berhasil dapat juga dengan legowo menerima hasilnya," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024