London (Antara Babel) - Chelsea telah merekrut gelandang Prancis NGolo Kante dari juara Liga Inggris Leicester City dengan ikatan kontrak lima tahun, kata klub London itu pada Sabtu.

Kante (25) merupakan akuisisi kedua manajer baru Antonio Conte, menyusul perekrutan penyerang Belgia Michy Batshuayi dari Olympique Marseille, dan ia tiba setelah bermain di Piala Eropa 2016.

"Saya begitu gembira direkrut salah satu klub terbesar di Eropa. Ini merupakan impian yang menjadi nyata bagi saya," kata Kante kepada www.chelseafc.com.

"Kesempatan untuk bekerja bersama Antonio Conte, pelatih brilian, dan sejumlah pemain terbaik dunia begitu bagus untuk dilewatkan."

Kedua klub tidak menginformasikan mengenai detail-detail finansial, namun media Inggris memperkirakan transfer itu bernilai 32 juta pound.

Kante merupakan rekrutan pertama Claudio Ranieri di Leicester, di mana ia didatangkan dengan nilai enam juta pound setelah dua musim membela Caen.

Ia menjalani penampilan yang sukses pada musim lalu, membantu klub yang tidak diunggulkan di bursa taruhan itu untuk menjuarai liga untuk pertama kalinya sebelum bergabung dengan timnas Prancis.

Kante bermain pada pertandingan pembukaan namun diskors untuk perempat final, tampil pada semifinal, dan menjadi pemain cadangan yang tidak terpakai di final ketika tuan rumah kalah 0-1 dari Portugal setelah masa perpanjangan waktu, demikian Reuters.

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016