TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan makanan, susu dan vitamin kepada anak-anak di Desa Lilangan Kabupaten Belitung Timur, sebagai langkah mencegah stunting di daerah itu.

"Hari ini saya memberikan vitamin A, bingkisan makanan bergizi dan susu untuk menekan kasus anak stunting," kata Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Babel Safriati Safrizal saat mengunjungi Posyandu Melati di Desa Lilangan, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan kali ini, TP PKK Provinsi Kepulauan Babel tidak hanya membagikan vitamin dan bingkisan makanan bergizi kepad 42 anak balita, tetapi juga memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hmil, 32 lansia dan 43 orang penyakit tidak menular.

Selain itu, TP PKK Kepulauan Babel juga menyosialisasikan tentang stunting. Bagaimana pada saat seorang ibu yang sedang hamil mencukupi nutrisi dari makanan yang tepat, mengkonsumsi vitamin hingga melakukan olahraga khusus untuk ibu hamil.

"Bahwa stunting itu juga harus diketahui dan dipahami oleh masyarakat dari kalangan remaja kita, bagaimana persiapan memasuki usia pernikahan. Yang nanti akan hamil," ujarnya.

Ia bersyukur Posyandu Melati di Desa Lilangan ini aktif, sehingga banyak dihadiri oleh balita, ibu hamil dan lansia dan warga penyakit tidak menular untuk berobat atau hanya sekedar memeriksakan kesehatannya.

"Akhirnya saya bisa ke sini dan alhamdulillah bisa bertatap muka dengan ibu-ibu semua," katanya.

Kepada salah satu Ibu dari seorang balita, Safriati berpesan untuk bisa menerapkan pola asuh yang tepat agar anak tumbuh sehat.

"Dikasih vitamin ini, agar abang sehat ya," ujarnya kepada seorang anak sembari memberikan langsung vitamin A. 
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024