Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengevaluasi kinerja pejabat daerah untuk mengukur profesionalitas mereka dalam menjalankan tugas.

"Saya evaluasi kinerja pejabat daerah dan yang memiliki kinerja lemah, tentu diberikan teguran atau bisa saja diganti," kata Riza di usai melantik 68 pejabat eselon II, III dan IV di Toboali, Kamis.

Bupati mengatakan semua pejabat daerah wajib memberikan pelayanan publik yang baik dan melahirkan program untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tingkatkan kinerja, layani masyarakat dengan baik dan semua program harus berbasis kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Bupati menegaskan apabila kinerja pejabat tidak bagus di mata warga maka perlu dilakukan evaluasi kinerja untuk perbaikan atau sebaliknya diganti dengan pejabat yang baru.

"Saya tunggu kinerja terbaik para pejabat daerah karena ke depan semua tetap dievaluasi, reward serta punishmen akan tetap diberlakukan," ujarnya.

Pemkab Bangka Selatan saat ini menggencarkan program ajak bupati kita sambang kampung (Aik Bakung), sebagai bentuk pelayanan terpadu yang terpusat di sejumlah desa.

"Aik Bakung ini merupakan program yang mendekatkan pelayanan dengan masyarakat, terutama pelayanan kesehatan, kependudukan, perizinan dan pendidikan," ujarnya.

Bupati menyebutkan program Aik Bakung sangat strategis dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Aik Bakung juga sekaligus dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dari pelosok desa," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024