PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Kodim 0317 melaksanakan penanaman ratusan bibit mangrove di Pantai Sawang Provinsi Kepulauan Riau, guna melestarikan lingkungan untuk mencegah abrasi pantai daerah itu.

"Penanaman mangrove ini sebagai komitmen PT Timah Tbk dalam menjaga dan melestarikan lingkungan pantai," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan PT Timah Tbk secara konsisten terus menggalakkan penanaman mangrove dan selama 2023, PT Timah Tbk berkolaborasi dengan TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat telah menanam ribuan mangrove di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau.

"Dalam mengurangi polusi udara, kami juga ikut menggalakkan penanaman ratusan pohon buah dan tanaman produktif lainnya, sehingga dapat meningkatkan ketersediaan buah dan pangan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan," ujarnya. 

Babinsa Kelurahan Sawang dan Sawang Laut Yadi Mulyadi mengapresiasi PT Timah yang telah mendukung dan bersama-sama melaksanakan pelestarian lingkungan di Kabupaten Karimun.

"Terima kasih atas bantuan serta support dari PT Timah, semoga sinergisitas dan kerja sama yang telah terbangun sejak lama ini dapat terus berlanjut," katanya.

Ia mengatakan penanaman mangrove ini merupakan upaya bersama untuk mencegah abrasi pantai dan pelestarian hutan mangrove, karena hutan ini berperan penting untuk mendukung ekosistem pesisir.

"Alhamdulillah, penanaman ratusan mangrove untuk mencegah abrasi di pesisir pantai ini berjalan dengan lancar dan diharapkan masyarakat ikut mendukung program ini dengan menjaga dan memelihara mangrove ini," katanya. 

Baca juga: PT Timah tanam 100 cemara cegah abrasi Pantai Batu Kucing

Baca juga: PT Timah hijaukan 299,47 hektare bekas tambang di Bangka Belitung

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024