Tim Kebakaran PT Timah Tbk mengedukasi pelajar usia dini di Kabupaten Bangka, Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mengenalkan bahaya api dan penanganan kebakaran tersebut.

"Alhamdulillah, para pelajar TK dan PAUD ini antusias menyimak edukasi dalam bentuk simulasi dan teori dari tim K3LH Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah," kata Kepala Sekolah PAUD Stannia Muntok Suparningsih di Muntok, Sabtu

Ia mengatakan kegiatan bersama PT Timah merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, guna memperkenalkan bahaya api dan penanganan kebakaran kepada anak-anak usia dini ini.

"Para pelajar tidak diberikan pengetahuan dalam penanganan kebakaran, tetapi juga diajak berkeliling menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran PT Timah dan belajar menyemprot air," katanya.

Menurut dia, PT Timah sangat peduli terhadap pendidikan, khususnya sekolah usia dini yang dipimpinnya.

"TK Stania selalu bersinergi dengan PT Timah, selain bantuan edukasi tentang penanganan kebakaran. PT Timah kerap membantu kegiatan di sekolah dan peduli dengan pendidikan," katanya.

Salah satu siswa TK Abi mengaku dirinya tidak takut dengan api senang mengikuti kegiatan sekolah.

"Sangat senang, bisa padamkan api dengan karung dan bermain air serta jalan-jalan dengan mobil pemadam kebakaran," ucapnya.

Zea juga mengatakan keseruan mengikuti edukasi tentang pemadam kebakaran.

"Seru, diajak jalan naik mobil Damkar dan basah-basahan belajar semprot air," ujarnya.

Sama halnya dengan yang diungkapkan Yuni (41) orang tua siswa mengatakan kegiatan ini sangat baik dan anak-anak antusias mengikuti edukasi tentang pemadam kebakaran.

"Kegiatannya bagus, mengenalkan kepada anak tentang bahaya api dan cara memadamkannya. Anak anak antusias dan senang dengan kegiatan ini," katanya.?

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024