Komando Resor Militer (Korem) 045 Garuda Jaya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan donor darah massal "setetes darah untuk kemanusiaan", sebagai bentuk kepedulian sosial TNI membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah di rumah sakit.

"Memberikan setetes darah kepada orang yang membutuhkan seperti halnya memberikan sepercik harapan dan sinar kehidupan baginya," kata Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo saat melakukan donor darah di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan donor darah kali ini sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-78 dan HUT Dharma Pertiwi Ke-60 Tahun 2024 di Aula Makorem 045/Gaya diikuti ratusan prajurit beserta istri serta instansi terkait lainnya.

"Bhakti sosial donor darah merupakan perbuatan yang mulia, dengan menyumbangkan sebagian darah yang ada dalam tubuh kita, maka kita akan memperoleh manfaat ganda, baik 
bagi kesehatan kita sendiri maupun kesehatan orang lain," ujarnya.

Menurut memberikan setetes darah kepada orang yang membutuhkan seperti halnya memberikan sepercik harapan dan sinar kehidupan bagi pasien di rumah sakit yang berjuang untuk sembuh dari penyakit yang dideritanya.

"Marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian kita kepada sesama," katanya.

Ia menyatakan kegiatan donor darah ini harus lebih diintesifkan, mengingat ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia di Kepulauan Bangka Belitung yang masih kurang memadai untuk memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan transfusi darah di rumah sakit.

"Insya Allah dengan bakti sosial ini, dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kepedulian kita pada berbagai bidang kehidupan, baik di lingkungan kita sendiri maupun di kalangan masyarakat lainnya," katanya.

Dalam kegiatan donor darah HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 dan HUT Dharma Pertiwi ke-60 tahun ini dihadiri Kasrem 045/Gaya  Kol.Inf.Marsal Denny, Letda Laut (PM) Eko Paur Idik Denpom Lanal Babel, Danpos AU Bangka Kapten Lek Agus Sutarto, Para Kasi Kasrem 045/Gaya.

Danyon 147/KGJ  Mayor.Inf.Yokki Firmansyah, Denpom ll/5 Bka Mayor Cpm Harry Mulia Simarmata, Karumkit 02.08.02 Pangkalpinang Lettu Ckm.Muslimlimin, Para Perwira, Bintara ,Tamtama dan PNS Korem 045/Gaya, Para Ibu Persit KCK Koorcab Rem 045 PD ll /Sriwijaya, Para ibu PIA Ardia Garini Babel, Para Ibu Jalasenantri Lanal Babel dan anggota dari TNI AD , TNI AL, TNI AU, Polda Babel dan instansi pemerintahan.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024