Penjabat Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuspian memastikan selama berlangsungnya Pemilu 2024 tidak terjadi polarisasi politik di kalangan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu 2024 di Belitung berjalan dengan lancar, aman, dan damai tanpa ada polarisasi di masyarakat," katanya di Tanjung Pandan, Selasa.

Hal ini disampaikannya dalam acara resepsi peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Kabupaten Belitung tahun 2024.

Menurutnya, pasca Pemilu 2024 kondisi masyarakat di daerah itu tetap damai, bersatu, dan tidak ada perbedaan.

"Situasinya biasa saja, adem ayem, kalau sudah pemilu berarti sudah selesai dan seperti biasa tidak ada lagi kontestasi," ujarnya.

Yuspian berpendapat, hal ini tidak terlepas dari kedewasaan sikap berpolitik masyarakat di daerah itu.

"Tahun politik kali ini suasananya lebih santai, masyarakat sudah dewasa, selesai pemilu maka selesai pula kontestasi itu," katanya.

Selain itu, kondisi ini juga dikarenakan masyarakat memiliki rasa kepuasan atas penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Namun saya katakan juga ini tidak terlepas dari peran rekan-rekan pers yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 sehingga berjalan dengan lancar dan damai," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya menyambut baik tema HPN 2024 yakni "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa".

"Tugas ini akan berlanjut karena rekan-rekan pers di Belitung akan mengawal pelaksanaan Pilkada baik Pilgub dan Pilbup November nanti," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024