Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengapresiasi seluruh tahapan pelaksanaan pemilu 2024 dan berharap proses yang sedang dilaksanakan penyelenggara pemilu bisa berjalan aman dan lancar.

"Saat ini KPU Kabupaten Bangka Barat sedang menjalankan proses rekapitulasi hasil pemilu 2024 untuk tingkat kabupaten, mari kita dukung agar bisa berjalan aman, lancar dan damai," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Kamis.

Menurut dia, tahapan pemungutan suara pemilu 2024 sudah dilaksanakan dengan damai, tertib, aman dan lancar, serta suasana kondusif ini diharapkan bisa terus berjalan sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan nyaman.

"Harus lancar sesuai doa kita bersama, tinta sudah mengering, kertas suara sudah dicoblos, untuk hasilnya mari kita serahkan kepada penyelenggara untuk menjalankan tugas dengan jujur dan adil," ujarnya.

Sukirman juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu 2024, sehingga seluruh proses yang dijalankan bisa aman, lancar dan tidak ada konflik.

"Terima kasih karena sejauh ini tidak ada konflik apapun, Alhamdulillah penyelenggaraannya cukup bagus," katanya.

Sukirman juga menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya salah satu anggota KPPS di Desa Airbelo pada saat menjalankan tugas.

"Insya Allah kita turut berpartisipasi dan akan diperhatikan, mudah-mudahan bisa membantu keluarga beliau," katanya.

Menurut dia, tugas anggota KPPS sangat berat karena harus bekerja dari pagi hari hingga pagi hari berikutnya.

Ia berpesan agar penyelenggaraan pemilu berikutnya agar para petugas lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan, sehingga kejadian ini tidak terulang.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024