Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menurunkan sebanyak 120 personel untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten yang digelar KPU setempat di Gedung Majapahit Unit Metalurgi, Mentok, Kamis.

"Sebanyak 120 personel itu kami tugaskan untuk pengamanan gedung tempat rapat pleno dan gudang logistik. Kami berharap seluruh proses ini berjalan aman, lancar dan damai," kata Kepala Polres Bangka Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Zamrah di Mentok, Kamis.

Ia menjelaskan personel yang diturunkan merupakan gabungan dari Polres Bangka Barat, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja. Para personel bertugas mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang dijadwalkan selesai pada Jumat (1/3).

"Mengenai kegiatan hari ini, kami dari Polres Bangka Barat telah melibatkan personel pengamanan dengan ditempatkan di beberapa titik lokasi tempat berlangsungnya kegiatan rapat pleno guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif," katanya.

Kehadiran para personel dalam kegiatan itu diharapkan bisa memberikan rasa aman sekaligus meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan pemilu.

Kapolres juga mengimbau masyarakat tetap bersama-sama menjaga situasi keamanan wilayah selama pelaksanaan rapat pleno hingga selesai.

"Kami siap mengamankan rapat pleno ini 1x24 jam dan berharap kerja sama semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas," katanya.

Kapolres berharap rapat pleno tingkat kabupaten berjalan dengan lancar dan seluruh peserta pemilu bisa menerima hasilnya dengan bijaksana.

Secara umum, Polres Bangka Barat telah melakukan berbagai kegiatan pengamanan setiap tahapan Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan kondusif.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024