KPU Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menuntaskan rapat pleno hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tujuh kecamatan dan lima dapil, berjalan aman, lancar dan tertib.

"Kita telah melaksanakan rapat pleno tingkat kota," kata Ketua KPU Kota Pangkalpinang Sobarian usai penutupan Rapat Pleno Hasil Penghitungan Suara pemilu 2024 di Pangkalpinang, Sabtu malam.

Ia mengatakan rapat pleno hasil penghitungan suara Pemilu 2024 Kota Pangkalpinang dimulai pada Kamis (29/2) hingga Minggu (3/3) dini hari telah merekap hasil penghitungan suara di tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Bukit Intan, Girimaya, Rangkui, Taman Sari, Pangkalbalam, Gabek dan Gerunggang.

Selain itu, juga KPU Kota Pangkalpinang juga telah merekap hasil penghitungan suara di lima daerah pemilihan (dapil) yaitu Dapil I Bukit Intan dan Girimaya, Dapil 2 Rangkui, Dapil 3 Taman Sari dan Pangkalbalam, Dapil 4 Gerunggang dan Dapil 5 Gabek.

"Alhamdulillah, rapat pleno rekapitulasi ini sudah berjalan lancar tanpa ada hambatan," ujarnya.

Ia menyatakan selama proses rapat pleno ini, hanya ada perselisihan perbedaan daftar pemilih tetap (DPT) tidak sinkron yang disampaikan para saksi partai politik dan Bawaslu Kota Pangkalpinang.

"Hanya ada perbedaan DPT saja dan kita sinkron kan dan diperbaiki langsung dengan DPT asal pada rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota ini," katanya.

Ia bersyukur masalah DPT ini telah terselesaikan dengan baik, sehingga bisa digunakan untuk Pemilihan Kepala Daerah nanti.

"Ketidaksinkronan DPT ini hanya karena salah input, namun tidak mengganggu perolehan suara dari partai politik," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024