Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan rancangan enam prioritas pembangunan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Pejabat Bupati Bangka Muhammad Haris dalam keterangannya di Sungailiat, Kamis, mengatakan enam prioritas pembangunan yakni, penguatan kapasitas birokrasi, penguatan sektor-sektor unggulan serta pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Kemudian prioritas sektor yang lain yakni, kesejahteraan dan perlindungan sosial, penguatan infrastruktur dan sumber daya air (SDA) serta pengelolaan lingkungan hidup.
 

"Rencana kerja tersebut sudah disampaikan dalam forum konsultasi publik yang melibatkan pejabat daerah," kata dia.

Dia mengatakan RKPD Tahun 2025 yang disusun tahun ini tidak  mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023, melainkan  mengacu kepada rencana pembangunan daerah atau RPD Kabupaten Bangka tahun 2024-2026.

Menurut M Haris, penyusunan rancangan RKPD merupakan pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka tahun 2024-2026.
 

"Saya berharap setiap usulan dan masukan yang disampaikan dari masing - masing organisasi perangkat daerah dapat menjadi bahan penyempurnaan rencana awal RKPD Kabupaten Bangka Tahun 2025," kata M Haris.

Enam program prioritas Kabupaten Bangka tahun 2025 mendatang yang sudah dimatangkan itu, diharapkan mampu mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bangka komitmen program pembangunan yang disusun maupun yang dilaksanakan berorientasi pada kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024