Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengapresiasi kinerja anggota pengawas Pemilu 2024 di provinsi itu sehingga pelaksanaan pemilu berjalan lancar, aman, dan damai.

"Hari ini dengan bangga kami mengucapkan dan mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran seluruh pengawas Pemilu 2024," kata Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jafri di Tanjung Pandan, Jumat.

Hal ini disampaikannya dalam pelaksanaan Apel Siaga Hasil Pengawasan Pemilu 2024 se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung di kawasan pantai Tanjung Pendam, Belitung.

Menurut dia, rasa bangga dan terimakasih tersebut disampaikan kepada seluruh jajaran anggota pengawas Pemilu 2024 baik di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa dan petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024.

"Kami dengan bangga mengucapkan rasa terima kasih atas kinerja dan dedikasi dalam mengawasi jalannya tahapan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 dan saudara-saudara semua adalah pejuang demokrasi yang sudah membuat catatan sejarah demokrasi di Negeri Serumpun Sebalai," ujarnya.

Jafri menyampaikan, tugas pengawasan Pemilu 2024 tidaklah mudah karena di satu sisi berhadapan dengan gempuran politik yang panas dan harus tetap menjaga integritas, kredibilitas, dan netralitas.

"Saudara-saudara sudah membuktikan bahwa kalian semua telah berhasil melewati setiap tahapan dengan harus mempertaruhkan waktu, kesehatan, sehingga terdapat beberapa anggota panwas pada hari pemungutan dan penghitungan suara demi mengawal tegaknya demokrasi,” katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024