Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Lusje Anneke Tabalujan memastikan stok LPG bersubsidi di sejumlah gudang gas elpiji mencukupi hingga Lebaran Idul Fitri 2024, karena pasokan dari Pertamina berjalan lancar.

"Stok gas elpiji bersubsidi aman malah cukup hingga lebaran nanti," kata Lusje Anneke Tabalujan usai meninjau stok di gudang LPG Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan dalam mengantisipasi kelangkaan gas elpiji ini, para agen LPG ini tetap akan beroperasi selama hari libur menyambut puasa maupun Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Para agen ini hanya libur sehari pada hari H Lebaran Idul Fitri. Minsalnya tanggal 10 lebaran dan tanggal 11-nya mereka kembali membuka gudang dan mendistribusikan gas elpiji ini," katanya.

Manajer PT Cahaya Iqra Mitra Mandiri Gilang mengatakan saat ini stok LPG bersubsidi sebanyak 3.300 tabung dengan harga Rp18.000 per tabung sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

"Saat ini stok aman dan cukup untuk menyambut puasa ramadhan tahun ini," ujarnya.

Ia menyatakan dalam menyambut Lebaran Idul Fitri, Pertamina akan menambah kuota atau pasokan LPG bersubsidi 500 hingga 1.000 tabung per hari tergantung permintaan pelaku usaha.

"Setiap hari kita mendistribusikan LPG bersubsidi ini ke lima agen di Kota Pangkalpinang dan jumlah gas yang disalurkan bervariasi, mulai dari 80 hingga 400 tabung atau tergantung permintaan agen tersebut," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024