Koba (Antara Babel) - Kepala Badan Pembangunan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Julhasnan mengatakan, 29 kepala desa dijadwalkan dilantik pada Senin (25/7) seusai melaksanakan shalat subuh.

"Pelantikan seusai shalat subuh dilaksanakan GSG Pemkab Bangka Tengah. Kades yang jauh dari pusat kabupaten tentu harus siap-siap minimal dua jam sebelumnya atau pukul 03.00 WIB," ujarnya di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, sebanyak 29 kades hasil pemilihan secara serentak.

"Pelantikan itu berdasarkan SK bupati dan akan dilantik langsung oleh kepala daerah, termasuk juga pelantikan tiga kepala desa karena perkaranya sudah selesai," ujarnya.

Merekla yang akan dilantik berasal dari Desa Nibung, Terentang III, Padang Baru, Batu Belubang, Air Mesu, Jeruk, Kemingking, Kerakas, Kretak, Kerantai, Sungai Sean Atas, Sarang Mandi, Romadhon, Teru, Pasir Garam, Katis, Pinang Sebatang, Simpang Katis, Namang, Belilik, Bukit Kijang, Baskara Bakti, Lubuk Lingkuk, Perlang, Trubus, Kulur Ilir, dan Lubuk Besar.

"Saya meminta setelah dilatik, para kaade langsung menyusun RPJMDes, jangan sampai ada desa yang vakum," ujarnya.

Ia mengatakan, di Bangka Tengah terdapat  63 desa dan kelurahan, namun baru 29 desa yang sudah menggelar pemilihan kepala desa secara serentak.

"Masa jabatan 29 kades itu sudah habis sehingga dilakukan pilkades. Kades lain masih belum berakhir masa kerjanya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016