Kepolisian Resor Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan 8 ton beras bersubsidi, untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pangan saat Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kita bekerja sama dengan Perum Bulog dalam menyalurkan beras bersubsidi tersebut dan dijual dengan harga jauh lebih murah dibanding harga pasar," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho di Toboali, Senin.

Polres Bangka Selatan menggelar pasar beras bersubsidi tersebut juga dalam rangka membantu pemerintah daerah menekan harga beras di pasar yang tinggi.

"Harapan kami dengan kegiatan operasi pasar beras bersubsidi ini dapat menekan harga beras di pasar," kata dia.

Polres Bangka Selatan menyalurkan 8 ton beras bersubsidi itu dalam kegiatan pasar murah di Pelabuhan Sadai, Kecamatan Tukak Sadai.

"Kita juga menggandeng CV Sumber Alam Lestari dalam menyediakan bahan baku pokok ini dan kita upayakan digelar beberapa kali dalam Ramadhan sampai harga beras turun," ujarnya.

Polres Bangka Selatan menjual beras bersubsidi tersebut dengan harga Rp53 ribu per lima kilogram hingga Rp80 ribu per lima kilogram.

"Harga beras kita jual dengan bervariasi, tergantung merek beras yang dijual kepada warga. Namun yang pasti harganya jauh lebih murah dibanding harga pasar," ujarnya.

Trihanto mengatakan kegiatan pasar beras murah ini juga untuk memperkuat ketahanan pangan warga dan menekan inflasi.

"Kami mengimbau warga tetap tenang, pemerintah tetap berupaya dengan menjamin ketersediaan barang dan harga lebih terjangkau," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024