Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap warga yang diduga tenggelam di Perairan Pelabuhan Jelitik, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu.

Dalam rilis yang diterima di Pangkalpinang, korban yang diketahui bernama Sidi (61 tahun), warga sungailiat, sebelumnya pada pukul 17.30 WIB. terlihat oleh warga sedang menjala ikan di muara Air kantung jelitik.

Berdasarkan saksi mata yang ada di lokasi, korban yang berada di dalam air sempat muntah dan mengeluhkan sakit kepala. Rekan korban sempat berusaha menyuruh korban untuk naik ke atas, namun korban bersikeras untuk menunggu jala yang sudah di pasang oleh korban.

Kemudian warga melihat korban sudah terbawa arus dan tenggelam. Warga yang mengetahui hal tersebut berusaha melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga waktu isya korban tidak juga ditemukan. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Kansar Pangkalpinang.

Menerima informasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang memberangkatkan satu tim rescue untuk menuju LKP di perairan pelabuhan jelitik.

Setiba di lokasi, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Kansar Pangkalpinang, Satpolairud Sungailiat, Babinsa TNI AD, Babinkamtibmas, BPBD Kabupaten Bangka, Laskar Sekaban, potensi sar dan masyarakat berusaha melakukan pencarian terhadap korban. Namun hingga malam hari ini, korban belum juga ditemukan.

Kepala Kansar Pangkalpinang I Made Oka Astawa menuturkan pihaknya bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap warga yang diketahui mengalami kondisi tenggelam di perairan jelitik Sungailiat.

Namun. lanjutnya, hingga malam hari ini korban yang diduga tenggelam belum bisa ditemukan. "Untuk saat ini pencarian kita lakukan dengan pemantauan di pesisir muara bersama tim SAR gabungan, semoga operasi gabungan ini dapat berjalan dengan lancar dan korban segera dapat ditemukan," tutur OKA.

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024