Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang bersama tim SAR gabungan akhirnya menemukan Sidi (61) warga Sungailiat yang diduga tenggelam di Pelabuhan Jelitik, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis.

Dalam keterangan rilis yang diterima di Pangkalpinang, korban ditemukan Tim SAR gabungan pada pukul 07.19 WIB tidak jauh dari lokasi korban diduga tenggelam dalam keadaan meninggal dunia. 

Tim SAR gabungan yang berhasil menemukan korban segera mengevakuasi korban menuju rumah duka yang berada di sungailiat. 

Baca juga: SAR gabungan cari warga diduga tenggelam di Pelabuhan Jelitik Sungailiat

Sebelumnya, korban pada pukul 17.30 WIB terlihat oleh warga sedang menjala ikan di muara Air kantung Jelitik.
 
Berdasarkan saksi mata yang ada di lokasi, korban yang berada di dalam air sempat muntah dan mengeluhkan sakit kepala. Rekan korban sempat berusaha menyuruh korban untuk naik ke atas, namun korban bersikeras untuk menunggu jala yang sudah di pasang oleh korban.
 
Kemudian warga melihat korban sudah terbawa arus dan tenggelam. Warga yang mengetahui hal tersebut berusaha melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga waktu isya korban tidak juga ditemukan. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Kansar Pangkalpinang.

Kepala Kansar Pangkalpinang I Made Oka Astawa menuturkan dengan berhasil ditemukannya korban, operasi SAR gabungan resmi ditutup.

"Kami bersama tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Terima kasih kepada segenap unsur SAR gabungan yang turut membantu dalam proses pencarian, "ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024