Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar warga binaan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

Dalam rilis yang diterima di Pangkalpinang, Minggu, lomba MTQ atar warga binaan ini digelar di Masjid At-Taubah Lapas Pangkalpinang, Sabtu (16/3).

Kepala Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Badarudin menuturkan bahwa lomba MTQ yang bertepatan pada bulan Ramadhan ini bertujuan untuk mencari bakat potensial hasil dari pemberian pembinaan kerohanian kepada seluruh warga binaan.

"Pelaksanaan lomba MTQ ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada warga binaan Pemasyarakatan (WBP) agar dapat mempelajari lebih dalam  membaca Al-Quran," ujar Badarudin.

Lomba MTQ ini diikuti oleh 22 WBP dan selanjutnya akan diseleksi hingga terpilih dua2 peserta terbaik. Dua orang peserta terbaik tersebut akan dikirim ke tingkat wilayah mewakili Lapas Pangkalpinang dalam seleksi antara WBP pada Lapas/ Rutan se-Bangka Belitung.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengapresiasi lomba MTQ ini dan berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024