Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA menyerahkan dana hibah Rp385 juta kepada tiga yayasan di Kabupaten Bangka dalam rangkaian Safari Ramadhan di daerah itu.

"Saya berharap program hibah ini terus dilakukan agar yayasan dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat," kata Safrizal ZA dalam keterangan pers yang diterima di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan dana hibah sebesar Rp385 juta ini diberikan kepada Yayasan Al Maghfiroh Air Ruay, Yayasan Al Amanah Sungailiat, dan DPD BKPRMI Kabupaten Bangka guna memperkuat lembaga keagamaan dalam meningkatkan ketaqwaan dan akidah umat.

"Kami juga mohon doa dan dukungan masyarakat agar program semacam ini dapat terus dilakukan," katanya.

Ia menyatakan Safari Ramadhan tahun ini tidak hanya untuk mempererat silaturahim aparatur pemerintah daerah dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jamaah shalat tarawih tetapi juga memberikan bantuan. Setiap tahun Pemprov Kepulauan Babel menganggarkan hibah kepada masjid, pesantren, lembaga pendidikan Islam, dan kelompok di bidang keagamaan.

"Pemprov Kepulauan Babel ini termasuk di antara yang porsi anggaran hibah dan bantuan kepada masyarakat cukup besar. Semoga hal ini dapat terus dilanjutkan," katanya.

Menurut dia, kehidupan sosial dan agama di Provinsi Kepulauan Babel menjadi salah satu yang dapat menunjukkan keindahan dalam bertoleransi.

"Perintah-Nya, walau berbeda-beda kita disuruh silaturahim, hidup bertoleransi, hidup saling memahami. Babel ini daerah pluralitas yang tinggi, tetapi stabil, dan tidak banyak konflik, karena tingkat toleransi yang tinggi," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024