Ustaz Abdul Somad dijadwalkan akan mengisi kegiatan tablig akbar Ramadhan 1445 Hijriah di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu 30 Maret mendatang.

"Semoga dengan kehadiran Ustaz Abdul Somad ini akak membawa keberkahan bagi masyarakat Belitung apalagi ini di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah," kata Pj Bupati Belitung, Yuspian usai menghadiri rapat rencana pelaksanaan kegiatan Belitung Ramadhan Fair dan Tabligh Akbar Pemerintah Kabupaten Belitung di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, kegiatan ini bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Ikatan Pengurus Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan IPHI Kabupaten Belitung.

Ia mengatakan, Belitung Ramadhan Fair dan Tabligh Akbar Pemerintah Kabupaten Belitung akan berlangsung di stadion Pangkalalang, Tanjung Pandan mulai 28-30 Maret mendatang.

"Kalau untuk Ustaz Abdul Somad dijadwalkan mengisi tablig akbar pada Sabtu 30 Maret selepas shalat tarawih," ujarnya.

Menurut dia, kehadiran Ustaz Abdul Somad di Belitung akan mendapatkan sambutan atau antusias dari masyarakat baik dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Ia meminta pihak panitia mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya terutama dalam mengatur dan antisipasi membludaknya masyarakat yang datang.

"Sudah bisa dibayangkan bagaimana antusias masyarakat menyambut kedatangan Ustaz Abdul Somad. Banyak yang akan datang bukan hanya masyarakat Belitung namun juga Belitung Timur dan masyarakat di wilayah kepulauan juga akan turun jika mendengar Ustaz Abdul Somad akan datang," katanya. 

Selain itu, dirinya berharap bagi masyarakat yang datang langsung ke lokasi juga bisa menyesuaikan dengan kondisi kapasitas stadion Tanjung Pandan yang terbatas.

"Nanti mungkin bagi para jamaah pada saat itu belum kebagian atau masuk ke dalam stadion bisa menyaksikan dengan alternatif lain yang akan kami fasilitasi dengan videotron sehingga bisa menyaksikan secara visual," ujarnya.

Ketua Panitia Belitung Ramadhan Fair, Syahrial di Tanjung Pandan, Selasa mengatakan pihaknya terus mematangkan rencana kegiatan Belitung Ramadhan Fair dan Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Belitung.

Jumlah jamaah diperkirakan yang akan menghadiri kegiatan tersebut sebanyak 15.000 sampai 20.000 jamaah.

"Namun kalau nanti yang hadir akan lebih ramai maka ada alternatif lain untuk menyaksikan di luar stadion menggunakan videotron," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024