Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan anggaran Rp3,1 miliar untuk pengaspalan jalan di Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit.

"Kita siapkan senilai Rp3,1 miliar dari APBD 2024 untuk pengaspalan akses jalan menuju pantai sepanjang 2,4 kilometer di Desa Senyubuk," kata Bupati Belitung Timur Burhanudin di Manggar, Kamis.

Burhanuddin mengatakan pengaspalan jalan pantai itu dilakukan bertahap atau belum diaspal secara keseluruhan karena keterbatasan anggaran.

"Tahun ini baru kita siapkan Rp3,1 miliar, nanti dilanjutkan pembangunannya dan dianggarkan dalam APBD 2025," ujarnya.

Burhanudin mengatakan akses jalan menuju pantai Selindang, Desa Senyubuk itu sangat penting untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat pesisir.

"Terutama ekonomi para nelayan, karena akses jalan ini penting bagi mereka untuk mengangkut hasil tangkapan ikan mereka," ujarnya.

Burhanudin berjanji menuntaskan pengaspalan jalan tersebut, agar ekonomi masyarakat terus menggeliat dan sekaligus nanti juga dipasang lampu penerangan jalan.

"Pengaspalan jalan ini sudah menjadi harapan warga sejak lama, ini kita tuntaskan karena jalan ini penting untuk akses ekonomi masyarakat terutama nelayan yang ingin melaut di Pantai Selindang," ujarnya.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Kelapa Kampit Kamri menyambut baik pembangunan jalan di Desa Senyubuk karena sudah didambakan warga sejak lama.

"Kita sambut dengan gembira pengaspalan jalan ini dan kita tunggu realisasi dari pemerintah. Saya mengimbau warga dapat membantu pemerintah dalam kelancaran pengaspalan jalan tersebut," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024