Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada 95 mustahik yang berdomisili di Kecamatan Mentok untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada mereka yang membutuhkan, kita berharap para penerima bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan tepat sasaran," kata Ketua Baznas Kabupaten Bangka Barat Lili Suhendra Nato di Mentok, Sabtu.

Sebanyak 95 penerima bantuan tersebut berasal dari Kelurahan Tanjung 38 orang, Keranggan (37), Menjelang (3), Sungaibaru (2), Sungaidaeang (11), Desa Airlimau (dua), Belolaut (1) dan Airputih (1).

Bantuan yang disalurkan tersebut adalah program bantuan rutin yang diberikan Baznas Kabupaten Bangka Barat hasil dari pengumpulan dana dari berbagai sumber.

"Bantuan rutin ini kita salurkan tiga bulan sekali dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600.000 per orang," ujarnya.

Para mustahik yang mendapatkan bantuan, antara lain dari kelompok warga lanjut usia, yatim-piatu, penyandang disabilitas dan orang yang kekurangan.

"Bantuan ini dikumpulkan dari zakat, infak, serta sedekah dari masyarakat serta saluran bantuan dari para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Barat," katanya.

Lili berkeinginan agar Baznas Kabupaten Bangka Barat dapat terus berkembang agar bisa membantu semakin banyak orang banyak dan menjadikan mereka semakin produktif agar ke depan, bisa mandiri dan sejahtera.

"Kami berharap semakin banyak yang berpartisipasi sehingga kita bisa semakin banyak memberikan bantuan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan," katanya.

Dengan adanya penyaluran santunan di bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah diharapkan para penerima manfaat bisa semakin berdaya dan mampu memenuhi kebutuhan harian selama bulan suci ini.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024