Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman menyalurkan paket sembako dan memberikan santunan kepada anak yatim di Kecamatan Pangkalanbaru.

"Penyaluran sembako dan santunan anak yatim ini merupakan program Ramadhan berbagi untuk sesama," kata Algafry Rahman yang sebelumnya juga membagikan jajanan berbuka puasa (takjil) gratis bagi warga di depan Masjid Baiturrahim Pangkalanbaru, Minggu.

Algafry Rahman bersama istri turun langsung ke jalan membagikan takjil, kemudian berbuka puasa bersama warga di Masjid Baiturrahman, kemudian dilanjutkan dengan menyalurkan bantuan sembako dan santunan anak yatim.

"Dalam kesempatan ini saya bersama istri menyalurkan sebanyak 40 paket sembako gratis, kemudian memberikan santunan berupa uang kepada sejumlah anak yatim dan tokoh agama," ujarnya.

Paket sembako gratis dan santunan itu merupakan sumbangan pribadi yang diberikan dalam rangkaian kegiatan safari dakwah dalam bulan suci Ramadhan.

"Dalam safari dakwah ini kita tentu membawa misi dakwah dan misi kemanusiaan. Bantuan yang disalurkan ada yang atas nama pemerintah daerah bersumber dari APBD namun ada juga sebagian sumbangan dari kalangan ASN secara pribadi," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah memanfaatkan momentum safari Ramadhan atau safari dakwah sebagai ajang silaturahim dan menyalurkan bantuan kemanusiaan.

"Kita ingin safari dakwah ini memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan warga atau setidaknya kebutuhan mereka terbantu dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah," ujarnya.

Algafry menyampaikan harapan agar bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat dan dirinya bersyukur bisa berkumpul dan berbagi kepada masyarakat di bulan yang penuh berkah.

“Allah SWT sangat sayang kepada kita semuanya, tapi Allah SWT tidak melihat dari harta dan jabatan yang kita miliki, melainkan dengan memberikan kemudahan dan kesempatan kepada kita untuk melangkahkan kaki ke tempat yang mulia ini dengan niat yang tulus," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024