Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan beras cadangan pemerintah (BCP) kepada 8.316 orang warga miskin penerima manfaat, guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok selama puasa Ramadhan 2024.

"Mudah mudahan dengan bantuan BCP ini dapat menurunkan harga beras menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah," kata Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Mie Go di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan sebanyak 8.313 orang penerima manfaat yang menerima BCP ini tersebar di tujuh kecamatan se-Kota Pangkalpinang dengan rincian Kecamatan Girimaya 654, Gabek 959, Taman Sari 902 orang.

Selanjutnya penerima manfaat BCP di Kecamatan Rangkui 1.422 orang, Pangkalbalam 1.374 orang, Gerunggang 1.434 orang dan Bukit Intan 1.574 orang.

"Masing-masing penerima beras cadangan pemerintah mendapatkan bantuan 10 kilogram beras," katanya.

Ia menyatakan penyaluran BCP dilakukan di kantor pos dan diharapkan dapat berjalan dengan baik dan tertib.

“Meski puasa di tengah hari, semoga hati kita tetap dingin. Ini ada bantuan beras cadangan pangan, semoga dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Menurut dia musim panen di Jawa sudah mulai terjadi, sehingga diharapkan harga beras di Kota Pangkalpinang akan mengalami penurunan.

“Mudah-mudahan harga beras bisa turun sehingga kita bisa lebaran dengan khidmat. Kami dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, supaya bisa bermanfaat, kedepannya kami tetap peduli karena bapak ibu semua adalah warga Kota Pangkalpinang," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024